Aneka kuliner khas Bantul yang wajib anda coba,gambar aneka makanan khas Bantul,cara membuat makanan khas Bantul

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

bantul adalah kota wisata,jadi nggak heran kalau di bantul banyak didatangi wisatawan baik lokal maupun asing. Nah,wisatawan yang datang ke Bantul tidaklah luput dengan makanan khas yang ada di Bantul.
Berriku adalah makanan khas Bantul yang banyak digemari oleh wisatawan:

1. Geplak




   Geplak adalah makanan khas kota Bantul yang terbuat dari parutan kelapa dan gula pasir atau gula jawa, yang rasanya manis. Geplak banyak diminati oleh wisatawan baik lokal maupun asing karena rasanya yang manis dan bentuknya yang unik.

2. Gudheg Manggar

    Gudeg Manggar adalah makanan tradisional Bantul berjenis gudeg yang berbahan dasar bunga kelapa yang masih muda. Selain memiliki bahan dasar yang unik, gudeg manggar juga memiliki cita rasa yang khas. 

3. Sate Klathak

    Sate klatak adalah sebuah hidangan sate kambing asal Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dalam bahasa Jawa, kegiatan membakar sate di pembakaran terbuka disebut "klathak". Sate ini sangat berbeda dari ragam sate lainnya, yang biasanya memakai garam dan lada sebagai bumbu utamanya.

4. Wedang Uwuh

  Wedang uwuh adalah minuman dengan bahan-bahan yang berupa dedaunan mirip dengan sampah. Wedang uwuh disajikan panas atau hangat memiliki rasa manis dan pedas dengan warna merah cerah dan aroma harum. wedang uwuh biasanya banyak dijumpai di Imogiri,Bantul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]